Orasi Politik: Ketua DPC PKB Barru terpilih, Aksah Kasim,SH.,MH Saat Muscab

INDONESIASATU.CO.ID:

BARRU- EKSISTENSI PARTAI KEBANGKITAN BANGSA SEBAGAI PARTAI POLITIK.

Pidato Politik Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Barru, Pada Acara Muscab PKB Kabupaten Barru, pada Tanggal 09 Mei 2018.

Bismillahir Rahmanir Rahim Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Yang saya Hormati dan saya banggakan, Bupati Barru, selaku Pembina Partai Politik di Kabupaten Barru. Yang saya hormati dan saya banggakan, Sahabat Pengurus DPP, Abang Risharyudi Triwibowo dan Sahabat Ketua Kakanda Ashar Arsyad, dan Pengurus DPW PKB Sulawesi Selatan, beserta Rombongan. (Selamat Datang di Kota Hibrida) Kabupaten Barru.

Yang saya Hormati dan saya banggakan, Bapak/Ibu Para Undangan. (Yang tidak sempat saya sebutkan satu persatu) Yang saya Hormati dan saya banggakan, Para Sahabat Pengurus DPC, DPAC dan DPRt PKB Se- Kabupaten Barru, Serta Para pejuang Pembela yang Benar.

Salam PKB, Salam Membela yang Benar, Rahmatan Lil Alamin. Pada hari ini, di tempat ini, adalah hari yang bersejarah bagi PKB Kabupaten Barru, karena ditempat ini PKB Kabupaten Barru akan memulai Perjuanganya, sehingga sudah seharusnya kita bersyukur kehadirat Allah Swt, yang telah memberikan Rahmat dan Nikmatnya kepada kita, sehingga kita bisa hadir ditempat ini, di Gedung Bola Sobae, dalam rangka menghadiri dan menyaksikan acara Pembukaan MUSCAB Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Barru.

Kita hadir disini, karena kita digerakan oleh sebuah keyakinan, bahwa PKB Kabupaten Barru harus menjadi harapan baru masyarakat kabupaten Barru.

Shalawat dan Salam kita haturkan kepada Junjungan Nabi Besar Muhammad SAW, yang telah menuntun kita umat manusia, dari perilaku Jahiliyah menuju perilaku yang beradab, karena beliau merupakan sosok yang dipercaya, sehingga diberi gelar “Al-amin”, yang jauh sebelum diangkat menjadi Rasulullah, membimbing dan memimpin umat manusia kepada kebaikan dan perbaikan, Beliau lahir sebagai sosok yang jujur, yang sikap perilakunya selalu dilandaskan pada akhlak yang mulia ditengah hancurnya tata krama kehidupan masyarakat.

Itulah sebabnya, salah satu misi beliau diutus adalah meluruskan akhlak dari perilaku yang menyimpang menjadi akhlak yang mulia. Kita sebagai umatnya, diwajibkan untuk meneladani sifat-sifat mulia beliau, yang tercermin dalam sikap dan perilaku kita, baik sebagai pemimpin maupun sebagai masyarakat, apalagi sebagai Kader PKB.

Karena sikap dan perilaku yang mulia itulah akan tercipta tata kehidupan yang mulia, sehingga keistiqamahan kita dalam menjalankan seluruh ajaran yang dibawahnya, termasuk seluruh rangkaian acara yang kita laksanakan pada hari ini dapat bernilai ibadah di sisinya. Amin…

Sahabat Sekalian yang saya Muliakan dan saya Banggakan dan Mencintai Kebenaran.

Hari ini kita hadir, dengan penuh semangat dan percaya diri, menghadiri Pembukaan MUSCAB Partai Kebangkitan Bangsa, Partai ini mengusung gagasan “Membela Yang Benar”, menuju masa depan Kabupaten Barru yang labih baik. Membela Yang Benar untuk masa depan rakyat Kabupaten Barru.

Semangat pendiri bangsa ini yang harus diwarisi oleh setiap rakyat Khususnya Kader PKB, karena dalam berhadapan dengan pemimpin yang lebih mementingkan diri dan kelompoknya, atau pemimpin yang sering berdusta untuk menutupi aib dirinya, sebab hanya dengan meneladani keberanian pendiri bangsa ini, akan tercipta suatu iklim politik yang baik dan kehidupan bernegara yang bersih (good and clean governance).

Para aparat Negara dan pemangku jabatan publik, pasti akan berfikir dua kali untuk melakukan penyimpangan jika dalam jiwa rakyatnya mengalir semangat seperti jiwa pendiri bangsa ini, yang tidak pernah gentar untuk menyuarakan kebenaran.

Sahabat Sekalian yang terhormat, yang Cinta Kebenaran. Bung Karno pernah berkata “Perjuanganku lebih mudah, Karena hanya mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit, karena melawan penjajah dari bangsamu sendiri.” Oleh karena itu, Dipundak kita Sahabat semua, tugas sejarah ini dibebankan, tugas memerdekakan bangsa sendiri.

Ditempat ini Sahabat sekalian, saya ingin tegaskan, bahwa PKB ini “Kecil” di Kabupaten Barru, tapi PKB dibangun dan akan digerakan, agar Masyarakat Kabupaten Barru punya harapan.

Tugas ini harus terpatri, tertancap dan terpahat agar berbekas diseluruh gerak dan langkah Kader PKB dimanapun berada, agar dimana ada PKB disitu ada harapan, dan dimana ada penindasan disitu ada PKB yang melawan sahabat. Sahabat sekalian yang saya hormati, yang Cinta Kebenaran Apabila mengikuti perkembangan politik akhir-akhir ini, keberadaan pemimpin yang mudah berjanji tapi tidak menepatinya semakin nyata didepan mata, kita selalu di suguhi oleh ritual sumpah dan janji pemimpin untuk mengabdi kepada rakyat, tapi pada kenyataannya sahabat sekalian, kita menyaksikan dengan mata kepala sendiri, betapa banyak janji tinggal janji, sumpah hanya menjadi kata-kata tanpa makna, bahkan ada harus dipenjara karena tindakan penyelewengan kekuasaan.

Banyak para politisi yang ternyata menghianati kepercayaan rakyat dengan melakukan tindakan tidak terpuji, seperti, Korupsi, Kolusi, Suap, serta menghalalkan segala macam cara adalah fenomena yang tersaji setiap hari sahabat sekalian.

Padahal kita masyarakat butuh Pemimpin seperti kepemimpinan Umar bin Khathab, yang siap menjadi orang pertama yang merasa lapar ketika rakyatnya kelaparan, dan siap menjadi orang terakhir yang merasakan kenyang ketika rakyatnya kenyang.

Karakter pemimpin seperti inilah yang kita harapkan untuk mewujudkan Negara yang “Baldatum, Thoyyibatum, Warabbun Gapur”, Negara yang Kuat, Sehat, Damai dan Sejahterah. Tapi sungguh paradox dengan yang terjadi, yang para pemimpinnya lebih banyak meminta korban dari pada berkorban untuk rakyat, mereka berani berbohong didepan rakyat untuk meraup keuntungan dengan menghalalkan segala macam cara.

Mereka berkelit kata dan bersilat lidah untuk memenuhi hasratnya tanpa berfikir tentang derita dan nestapa yang mendera rakyat, akibat sikap dan perilakunya yang tidak amanah.

Sahabat-sahabat sekalian yang saya hormati, yang Cinta Kebenaran PKB lahir sebagai sebuah keharusan sejarah, PKB lahir dari pergulatan pemikiran para pendiri bangsa dan lahir sebagai jawaban atas kekosongan politik gagasan pasca reformasi, bahwa PKB akan berdiri tegak di Kabupaten Barru, dengan semangat kebangsaan yang kuat, untuk mewujudkan Kabupaten Barru yang Adil, Makmur, Sejahtera, dan Berdaulat melalui Gerakan Membela yang benar,Rahmatan Lil Alamin.. Sahabat Sekalian yang saya Hormati, yang Cinta Kebenaran.

Kita yakin Sahabat sekalian, bahwa tidak pernah ada kejayaan suatu Daerah yang jatuh karena hadiah dari langit, kejayaan harus direbut dengat keringat dan kerja keras, dan PKB Kabupaten Barru bukanlah buah dari politik pencitraan, PKB Kabupaten Barru juga tidak bergantung pada Popularitas tokoh-tokohnya, karena PKB Kabupaten Barru akan mencetak dan melahirkan tokoh- tokoh mudah yang populer, karena PKB Kabupaten Barru lahir dari upaya bersama, karena kita sadar bahwa kebersamaan itulah inti untuk membangun Daerah, dan PKB Kabupaten Barru punya karakter dan bentuknya sendiri, yaitu duduk sama rendah.

Berdiri sama tinggi, Sahabat Sekalian yang saya Hormati, yang Cinta Kebenaran Dengan segala kerendahan hati, pada kesempatan yang baik ini, kami mohonkan do’a dan restu dari seluruh rakyat dan masyarakat Kabupaten Barru, bahwa dari perenungan jiwa yang jernih, dan kesadaran kebangsaan yang utuh, kami persembahkan sebuah Partai, Membela yang benar, Rahmatan Lil Alamin, Partainya orang-orang muda dan yang berjiwa muda, yang berjiwa Pembela Kebenaran.

Dan kita semua punya optimisme Sahabat sekalian, memandang masa depan Kabupaten Barru yang lebih baik, untuk mewujudkan cita-cita Bangsa Indonesia, kami persembahkan PKB Kabupaten Barru.dengan segala kerendahan hati, untuk seluruh anak bangsa, demi tegaknya keutuhan bangsa dan Negara Indonesia, demi nilai luhur Pancasila dan UUD NRI Tahun 1945.

Sahabat Sekalian yang saya Hormati, yang Cinta Kebenaran Terakhir saya ingin mengingatkan, bahwa seberat apapun tantangan kita kedepan, tetaplah optimis, karena PKB Kabupaten Barru bukan tempat bergabungnya politisi-politisi peragu dan cengeng, karena keragu-raguan hanya milik orang-orang yang tidak punya harapan, oleh karena itu “yang tidak berharap menang di PKB Kabupaten Barru, sesungguhnya telah kalah sebelum perang”.

Terakhir sekali saya mengajak, mari bergabung dalam Gelombang besar Membela Kebenaran, karena Kebenaran selalu bersama Allah SWT, dimana ada kemauan disitu pasti ada jalan. Maju tegak tanpa Keraguan bersama PKB Kabupaten Barru, membangun Politik yang bermartabat, menyongsong masa depan Kabupaten Barru yang lebih baik..

Terima kasih atas segala perhatiannya, Mohon maaf atas segala kekurangannya. Wallahul Muwaffiq Ilaa Aqwamith Thariq, Wassalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.(hsm)

  • Whatsapp

Index Berita